Sabtu, 14 September 2019

Cara Mengecek Tingkat Popularitas Dan Rank Website



Hidayatimur - Peringkat sebuah website/blog sangat diperlukan ketika seorang advertiser atau pengiklan ingin memasang iklan di sebuah situs sobat. Seorang advertiser sangat melirik tingkat popularitas sebuah website ketika hendak memasang iklan di website tersebut. Biasanya seorang pengiklan akan mengecek terlebih dahulu apakah sebuah website tersebut memiliki page view yang tinggi atau malah sebaliknua.

Cara Mengecek Peringkat Website

Ada sebuah website yang dapat kita gunakan untuk mengecek peringkat sebuah website atau tingkat popularitas nya. Salah satunya yaitu situs alexa.

Adapun cara mengecek peringkat atau popularitas sebuah website adalah sebagai berikut :

1. Silahkan buka situs www.alexa.com/siteinfo
2. Setelah itu, masukkan link website kamu di kolom pencarian, seperti gambar dibawah.



3. Setelah itu kamu klik tulisan "Run Analysis"
4. Setelah data muncul
5. Scroll kebawah, maka kamu akan melihat ranking website mu diantara website secara global.

Sebagai contoh saya mencoba melihat seberapa populerkah website "www.hidayatimur.com?"

Disini saya akan mengecek blog saya sendiri di menu pencarian dengan link "www.hidayatimur.com". Hasilnya ternyata situs saya sendiri menduduki peringkat 8,058,495 di dunia (14 september 2019).



Selain dapat melihat tingkat popularitas sebuah website, ternyata di situs alexa sobay bisa juga melihat 7 spesifikasi lain dari website sobat sendiri atau web orang lain seperti :

1. Berapa banyak Pengunjung Unik dan Tampilan Halaman
2. Pengunjung menurut negara
3. Kata Kunci Teratas dari Mesin Pencari
4. Berapa persentase kunjungan ke situs ini yang berasal dari mesin pencari?
5. Situs mana yang membuat situs kamu di kunjungi?
6. Situs apa yang tertaut ke situs kamu?
7. Seberapa cepat situs kamu di muat?

Silahkan simak penjelasan dari 7 spesifikasi tersebut.

-Berapa banyak Pengunjung Unik dan Tampilan Halaman ?

Selain mengecek peringkat halaman di dunia, kita juga bisa mengecek seberapa banyak pengunjung unik dan tampilan halaman pada sebuah website. Sebagai contoh saya mengecek situs "www.hidayatimur.com" .

-Tampilan rata-rata pengungjung

Hal ini menunjukkan rata-rata Jumlah orang yang mengunjungi situs ini per hari selama 7 hari terakhir dengan catatan: Metrik ini hanya tersedia untuk situs yang telah disertifikasi dan ini selalu diperbaharui setiap hari.

- Tampilan Halaman Harian

Hal ini menunjukkan jumlah rata-rata tampilan halaman di situs ini selama 7 hari terakhir dengan catatan: Metrik ini hanya tersedia untuk situs yang telah disertifikasi dan ini selalu diperbarui setiap hari.

- Pengunjung Unik Bulanan

Hal ini menunjukkan jumlah orang yang mengunjungi situs ini selama periode bulan ini dengan catatan: metrik ini hanya tersedia untuk situs yang telah disertifikasi dan ini diperbarui bulanan.

- Total Tampilan Halaman Bulanan

Hal ini menunjukkan jumlah total tampilan halaman di situs ini selama  periode bulan ini dengan catatan: metrik ini hanya tersedia untuk situs yang telah disertifikasi dan ini diperbarui bulanan.
Comments


EmoticonEmoticon

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.